Minggu, 29 Mei 2011

GEMA KARMAPHALA




Seorang anak dan ayahnya berjalan di pegunungan. Tiba-tiba, si anak terjatuh kesakitan, sambil menyalahkan dirinya sendiri ia berteriak: "AAAhhhhhhhhhhh!" Yang mengejutkannya, terdengar suara berulang, dari suatu tempat di gunung: "AAAhhhhhhhhhhh!". Karena penasaran, ia berteriak: “Siapa kamu?”. Jawaban yang diterimanya adalah pertanyaan yang sama. Marah pada respon yang diterimanya, si anak berteriak: “Pengecut!”, dan ia memperoleh jawaban: “Pengecut!”

Si anak menoleh pada ayahnya dan bertanya, “Apa yang terjadi, Yah?” Sambil tersenyum lembut ayahnya berkata, “Anakku, perhatikan dan dengarkan ya…” Dan kemudian si ayah berteriak ke arah gunung itu, “Aku mengagumimu…” Suara itu menjawab: “Aku mengagumimu...” Sekali lagi si ayah berteriak: “Kamu Sang Juara!”, suara itu pun menjawab “Kamu Sang Juara!”

Anak itu terkejut, namun tidak mengerti. Kemudian ayahnya menjelaskan: “Anakku tersayang, orang-orang menyebutnya gema, namun itulah sebetulnya kehidupan. Kita akan memetik apa yang kita tanam, kita akan mendapatkan kembali apa yang kita katakan dan perbuat. Sederhananya, hidup kita adalah refleksi dari perbuatan kita.”

(Karmaphala: Karma = perbuatan, Phala = Hasil. Hukum Universal Sebab-Akibat yang berjalan dalam Alam Semesta, berlaku pada siapa pun dan dimana pun. Selamat malam saudaraku, semoga sukses dan bahagia bersamamu. Salam Kasih dan Damai)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons